Sabtu, 14 September 2013

"Apa sih ruginya kamu percaya Tuhan"




Beberapa waktu lalu, Disela-sela kehadiran untuk show di kantin Pujasera POLBAN, Pidi Baiq yang akrab disapa "Surayah" sempat bercerita didepan Penduduk Negara Kesatuan The PanasDalam:

Aku punya seorang teman yang mungkin kurang percaya adanya Tuhan. Suatu saat dia melihat aku sedang shalat, rupanya dia mempertanyakan keimanan saya.

Dia bilang padaku : "Heh Pidi !!! Bagaimana kalau pas kau mati ntar, lalu Tuhan yang kau imani itu ternyata tidak ada??”


Kemudian aku jawab : "Kalau aku mati, ternyata Tuhan itu tidak ada, maka saat itu tinggal aku buang saja keyakinan aku itu. Tinggal gitu aja, repot amat. Sekarang aku tanya kau balik, kalau pas kau mati ternyata Tuhan itu ada, kau mau pinjam keyakinan ke siapa nanti ???” (semua tertawa)

Lebih baik aku bawa uang sebanyak-banyaknya ke atas gunung. Masalah di puncak sana nanti ada toko apa enggak, ya biarin aja, itu urusan nanti, ga rugi kan ? Di akhir percakapan sama dia, aku bilang aja : "Apa sih ruginya kamu percaya Tuhan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar